Pages - Menu

Kamis, 29 November 2012

MARTABAK MIE GEPENG ALA ANDI


Pada awalnya resep ini saya temui ketika orang tua saya pergi keluar .saya pada saat itu baru pulang dari sekolah.ternyta orang tua saya tidak membuat masakan .. nah saya pada saat itu lapar..
Saya pergi ke dapur untuk melihat apakah ada masakan yang instan. Eh ternyata ada sebatang mi indomi sama telor 1 butir tpi telornya lumayan besr si..
pada saat itu saya membuat racikan baru.
Bahan-bahan
1.       1 buah mie instan boleh apa saja tergantung selera anda
2.       1 atau 2 buah telur yang baru dari kulkas
3.       1 batang daun bawang (jika kalian suka)
4.       1 saus cabai atau tomat
Cara pembuatannya:
A.      Tahap 1
1.       Mangkok bersih
2.       Buka mi instan pisahkan antara mie dengan bumbunya
3.       Pecahan telur dan taruh pada mangkok tersebut
4.       Buka bumbu mie tersebut dan campurkan dengan telur
5.       Rebus mi hingga mie serasa ¾ matang
6.       Setelah mie tersebut  3/4  matang angkat dan campurkan pada telur
7.       Aduk aduk hingga mie tecampur rata dengan telur
B.      Tahap 2
1.       Sediakan penggorengan  beri kira” 2 sendok minyak yang masih baru
2.       Putar minyak tersebut  hingga wajan tersebut didindingi minyak tipi
3.       Masukan mie tersbut kedalam penggorengan
4.       Pipihkan atau ditekan-tekan agar mie melebar dan tidak menggupal
5.       Masak dengan api kecil agar aroma bumbu tidak hilang

Martabak mie gepeng sudah siap untuk dihidangkan berikan atau ratakan saus tomat agar meneglilingi maratbak mie tersebut..beri nasi diatas martabak tesbut.
Semoga resep ini bermanfaat.. terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar